April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

LAPAS TAHUNA IKUTI PENGARAHAN DIRJENPAS, ANTISIPASI GANGGUAN KEAMANAN PASCA MUSIBAH KEBAKARAN DI LAPAS KELAS I TANGERANG

1 min read

TAHUNA – Lapas Kelas IIB Tahuna yang diwakili oleh Plt. Kepala, Alfred Awoah beserta jajaran pengamanan Lapas, Ka. KPLP, Hendro Martoyo, Kasubsi Keamanan, Steven Papangge dan Kepala Regu Pengamanan, Ricky Mangimbulude mengikuti pengarahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan bersama Pimpinan Tinggi Pratama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara virtual menggunakan aplikasi zoom. Senin (13/09)

Pengarahan yang diberikan yakni terkait dengan terjadinya peristiwa kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang pada hari Rabu (8/09) yang lalu serta guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban lainnya pada Lapas maupun Rutan.

Dalam arahannya, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga menyampaikan kepada Jajarannya untuk menyikapi pasca kejadian yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang harus diorganisir dan di manajemen dengan baik.

Tidak Hanya itu, Dirjenpas juga menegaskan kepada seluruh Kepala UPT untuk melakukan penggeledahan secara rutin pada blok dan kamar hunian, serta memperkuat tupoksi masing-masing pada semua bidang.

Menanggapi arahan dari Dirjenpas, Lapas Tahuna sebelumnya telah menyurat kepada pihak PLN perihal pemeriksaan instalasi listrik yang ada di Lapas Tahuna serta melakukan koordinasi dengan Polres Kepulauan Sangihe terkait pencegahan gangguan keamanan di dalam Lapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *