April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kepulauan Sangihe

1 min read

news.lapastahuna.com, TAHUNA – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke 76 Tahun 2021, pada hari ini Selasa (26/10) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna melakukan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kepulauan Sangihe. Acara dihadiri oleh para Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka. UPT) Lembaga Pemasyarakatan dan Imigrasi beserta pejabat struktural se-Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna, Novly Momongan selaku inspektur upacara.

Usai pelaksanaan upacara ziarah, seluruh Kepala UPT melakukan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan (TMP) Kepulauan Sangihe sebagai wujud  penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara beberapa makam para pahlawan oleh seluruh kepala UPT diikuti seluruh para pejabat struktural dari masing-masing UPT. Kegiatan yang dikoordinatori oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Imigrasi Tahuna, Johny Kowal berlangsung dengan tertib dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *