April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Cegah Gangguan Kamtib, Petugas Lapas Tahuna Gelar Penggeledahan

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – Petugas Keamanan dan Ketertiban Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna menggelar penggeledahan di kamar hunian warga binaan. Hal ini merupakan razia rutin yang dilakukan dalam mencegah masuknya barang terlarang ke dalam blok hunian warga binaan serta untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, Sabtu (08/01/2022).

Peningkatan pengamanan di dalam Lapas menjadi kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh masing-masing petugas pengamanan dalam mengendalikan situasi yang aman dan terkendali. Selain pemantauan dan pengawasan, penggeledahan atau razia rutin juga terus dilakukan dalam meminimalisir barang-barang terlarang masuk ke dalam kamar hunian.

Dipimpin oleh Ka. KPLP, Hendro Martoyo dan didampingi oleh Kasubsi Keamanan, John Seteven Papangge, petugas yang tergabung dalam Staf Keamanan dan Ketertiban bersama Regu Pengamanan Lapas Tahuna melakukan penggeledahan di masing-masing kamar hunian dan memeriksa setiap barang yang dimiliki warga binaan serta menyita barang-barang terlarang yang masuk ke dalam blok hunian.

Setelah selesai melakukan penggeledahan, warga binaan juga diberikan pengarahan oleh petugas untuk mentaati autran yang berlaku di dalam Lapas.

“Kami menghimbau kepada warga binaan yang ada untuk dapat mentaati setiap aturan yang berlaku. Karena ini juga menjadi salah satu penilaian kami kepada kalian, sebagai dasar dalam pengajuan program integrasi, dan kalian pasti tahu salah satu syaratnya adalah harus berkelakuan baik,” ucap Ka. KPLP.

Lebih lanjut Hendro Martoyo juga mengatakan kepada warga binaan tujuan pelaksanaan penggeledahan ini adalah untuk mewujudkan situasi yang aman.

“Razia yang kami lakukan itu bertujuan baik, salah satunya untuk menjaga keamanan kalian. Maka dari itu kami lakukan penggeledahan dan kami ingin kalian tenang di dalam blok hunian, tanpa ada masalah atau perpecahan, bantu para petugas kita sama-sama wujudkan kemanan di dalam Lapas,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *