Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kalapas Tahuna Beri Arahan Kepada Warga Binaan Asimilasi

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna, Suharno memberikan pengarahan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) asimilasi di bidang bengkel, perkebunan, percetakan batako dan meubelair. Rabu (12/01/2022).

Bertempat di halaman Lapas Tahuna, Kalapas didampingi Plh. Kasibinapigiatja, Alfet Possumah dan Ka. KPLP. Hendro Martoyo melaksanakan apel bersama WBP asimilasi.

Pelaksanaan apel ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kedisiplinan, kepercayaan diri dan semangat warga binaan asimilasi yang akan melaksanakan kegiatan kerja dengan tetap mematuhi tata tertib yang ada di dalam Lapas.

Kalapas mengatakan adanya kegiatan ini merupakan salah satu fungsi Lapas sebagai tempat pembinaan, sebagai petugas wajib untuk memberikan pelayanan terbaik, penyediaan lahan serta lapangan kerja diatur dengan kesepakatan bersama.

Kalapas juga menyatakan bahwa selain untuk menghilangkan kejenuhan WBP dalam menjalani masa hukuman, hal ini juga sekaligus untuk mencipatakan kreatifitas serta keahlian WBP itu sendiri.

“Tak lupa dan tak bosan untuk saling mengingatkan, kami himbau untuk rekan-rekan agar dalam melaksanakan kegiatan kerja untuk mematuhi setiap arahan dari petugas serta saling menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Tahuna.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *