April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Tingkatkan Pemahaman Sadar Hukum, Kasiminkamtib Menggelar Sosialisasi Kepada Seluruh WBP

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Selasa, (18/01) bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Tahuna, sebanyak 151 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti kegiatan Sosialisasi Peningkatan Sadar Hukum yang dibawakan oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib (Kasiminkamtib), Modi Tuwone didampingi Ka. KPLP, Hendro Martoyo.

Pada kegiatan sosialisasi ini terdapat 2 materi yang disampaikan oleh Modi Tuwone, yaitu pertama Pemahaman, Peningkatan Kesadaran Hukum bagi WBP.

Dalam materi yang pertama Modi menyampaikan bahwa hukum sebagai perwujudan nilai-nilai yang mengandung arti bahwa kehadirannya untuk melindungai dan memajukan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh masyarakat, oleh karena itu, pembinaan nilai disiplin sebagai salah satu indikator hukum sangat perlu dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan dalam rangka peningkatan kesadaran hukum bagi warga binaan.

Lalu materi yang kedua perihal tentang Kewajiban dan Larangan WBP di dalam Lapas “Tata tertib adalah dasar untuk hak-hak saudara, jadi dimanapun saudara berada harus menjaga ketertiban supaya tercipta keharmonisan.” Tegasnya.

Di akhir sosialisasi, Modi mengungkapkan tujuan dari sosialisasi ini sebagai bentuk penertiban kehidupan WBP dalam menjalani masa pidana agar supaya ketika bebas nanti dapat menghasilkan produk-produk yang baik serta menciptakan suasana yang tertib dan aman dalam kehidupan bermasyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *