Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Penuhi Hak Belajar WBP, Kalapas Lakukan Koordinasi Dengan PKMB Pioner Bungalawang

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Demi meningkatkan program pembinaan dan pemenuhan hak pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kalapas Tahuna, Suharno, melakukan koordinasi dan silaturahmi dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKMB) Bungalawang, Kamis (27/01).

Kalapas didampingi Plh. Kasibinapigiatja, Mochaimin dan Kasiminkamtib, Modi Tuwone melakukan pembahasan upaya penghapusan dan pengentasan program buta aksara dan wajib belajar 9 tahun bagi warga binaan Lapas Tahuna.

Kalapas mengungkapkan, setiap warga negara berhak memperoleh pendidikan yang sama tanpa diskriminasi, termasuk di dalamnya yang berkonflik dengan hukum, meski dibalik jeruji mereka berhak memperoleh pendidikan.

“Kami ingin turut menyukseskan program pemerintah dalam mengentaskan buta aksara masyarakat dan wajib belajar sembilan tahun. Ini tentunya berlaku juga bagi WBP yang memiliki hak yang sama,” terang Kalapas.

Suharno juga menjelaskan akan membangun ruang belajar dan ruang baca bagi WBP dalam menunjang pelaksanaan kesetaraan pendidikan.

Sebagai tindak lanjut koordinasi, Ketua PKMB Pioner, Elvie Zakarias meminta kepada Lapas Tahuna untuk menyiapkan data Tutor dan data setiap WBP yang akan mengikuti Kesetaraan Pendidikan serta akan segera membuat MoU perjanjian kerjasama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *