Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

30 Warga Binaan Lapas Tahuna Terima Materi Teknik Pembuatan Hollow Brick dan Meubelair

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Sebanyak 30 orang warga binaan Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut berkumpul di Aula Lapas untuk menerima materi tentang Teknik Pembuatan Hollow Brick dan Meubelair, Kamis (17/02).

Didampingi oleh Kasubsi Kegiatan Kerja, Alfet Possumah dan Staf Giatja, Juan Karambut, dua orang Instruktur dari SMK Negeri 3 Tahuna mengaku sangat senang melihat antusias warga binaan saat mempersiapkan diri untuk menerima materi.

Warga binaan yang mengikuti kegaitan ini dibahagi menjadi dua kelompok, yakni kelompok pertama terdiri dari kelompok pertama berjumlah 15 orang WBP yang menerima materi tentang teknik pembuatan hollow brick dari Instrukur, I Wayan Sukaarta dan kelompok yang kedua juga berjumlah 15 orang WBP menerima materi tentang teknik pembuatan Meubelair dari kayu dari Instruktur Sonny Solung.

Kasubsi Giatja, Alfet Possumah mengatakan, warga binaan yang mengikuti kegiatan ini semuanya akan dilibatkan dalam praktek mulai dari proses pemilihan bahan, pengolahan sampai dapat menciptakan Hollow Brick dan Furnitur dari kayu seperti meja, kursi dan lain-lain.

“Setelah menerima materi pada hari ini, besok seluruh warga binaan yang mengikuti kegiatan akan langsung terjun pada praktek pembuatan hollow brick dan furniture dari kayu,” kata Alfet.

Alfet berharap warga binaan yang mengikuti program pembinaan ini dapat menjadi manusia yang mandiri dan dapat menciptakan sesuatu yang bermnfaat dan berguna bagi orang lain setelah bebas nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *