April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Waspada Omicron, Kalapas Himbau Petugas dan WBP Perketat Protokol Kesehatan

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut terus perketat protokol kesehatan pencegahan Coronavirus Disease (COVID-19), Senin (21/02).

Dalam penyampaian Kalapas usai ibadah warga binaan yang beragama Kristen di Gereja Filipi Lapas Tahuna, Suharno mengatakan sebagai pimpinan di Lapas Kelas IIB Tahuna yang bertanggung jawab penuh terhadap program pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), penuh dengan harapan agar setelah bebas warga binaan dapat mengemban tiga pilar, yakni cerdas, terampil dan taat hukum.

“Saya secara pribadi dengan iklhas berupaya untuk setiap warga binaan dapat meningkatkan kesehatan. Karena selain keamanan, kesehatan juga merupakan modal dasar dalam mengikuti program pembinaan dan sesuai dengan Permenkumham Nomor 7 Tahun 2022 setiap warga binaan harus mengikuti pembinaan dengan baik untuk mendapatkan hak-hak seperti Remisi, Asimilasi, PB, CB dan lain sebagainya,” ungkap Suharno.

Tidak hanya itu, Kalapas juga memrintahkan jajarannya untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan secara rutin dan berkala di ruangan kantor dan kamar hunian warga binaan serta memberikan vitamin keada seluruh warga binaan dan petugas Lapas.

“Kepada petugas baik saat masuk kantor maupun di rumah tetap melaksanakan protokol kesehatan dan bagi warga binaan dalam melaksanakan pembinaan baik kemandirian maupun kepribadian agar selalu memakai masker dan mencuci tangan secara rutin,” tambahnya.

“Saya berharap semua jajaran harus melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, mengingat varian baru covid-19, yakni omicron yang risiko penyebarannya sangat tinggi dan harus diwaspadai,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *