April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Peringatan Isra Mi’raj 1443H Nabi Muhammad SAW di Lapas Tahuna

1 min read

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna mengadakan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam, bertempat di Masjid At Taubah Lapas Tahuna, Selasa (04/03/2022).

Acara tersebut di hadiri oleh Mochaimin, Kepala Sub Bagian Tata Sekaligus Ketua Badan Ta’mirul Masjid (BTM) At Taubah Lapas Tahuna, Irwan Lumiu, Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan dan Seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tahuna yang beragama Muslim.

Kegiatan Isra Mi’raj ini di isi dengan Tausiyah dari Ustadz H. Ismanto Nursalam. Dalam Cermahnya, Menyampaikan Hikmah Perjalanan Nabi Muhammad SAW, Dalam isra Mi’raj yang luar biasa, memberikan pelajaran tentang bagaimana umat Muslim dapat memaknai momen isra mi’raj kepada warga binaan untuk dapat mengaplikasikan makna isra mi’raj.

“walaupun dalam kondisi masa tahanan, memaknai ibadah dan sholat sebagai bentuk syukur dan ketaatan sebagai hamba allah terlepas dari status menjalani masa pidana”, ia mengajak para warga binaan agar meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan hubungan sosial dalam menggapai ridho Allah SWT”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *