April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Ka. KPLP dan Kaur Umum Lakukan Pengecekan Instalasi Listrik Kamar Hunian

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Demi mencegah terjadinya gangguan keamanan di dalam Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, Ka. KPLP, Hendro Martoyo bersama Kaur Umum, Meidikson Letunggamu kembali lakukan pengecekan instalasi listrik pada kamar hunian warga binaan, Rabu (09/03).

Meidikson mengungkapkan, hal ini rutin dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan kamtib, salah satunya adalah mencegah kebakaran yang disebabkan karena korsleting listrik.

“Sebelumnya kami sudah menggandeng PT. KONSUIL PERDANA INDONESIA dalam melakukan uji kelayakan pada instalasi listrik Lapas Tahuna dan hasilnya, instalasi listrik pada Lapas Tahuna Laik Operasi dan sudah mendapatkan SLO (Sertfikat Laik Operasi),” ujar Meidikson.

“Saat ini saya bersama Ka. KPLP berinisiatif melakukan pengecekan kembali instalasi listirik yang ada di kamar hunian WBP guna memastikan tidak ada sambungan listrik liar dan hal-hal lainnya yang dapat mengakibatkan gangguan keamanan,” tambah Meidikson.

Hendro Martoyo juga manambahkan, untuk pengecekan instalasi listrik ini tidak hanya dilakukan oleh petugas namun juga harus ada kerja sama dari warga binaan.

“Kami sudah memberitahukan kepada seluruh warga binaan, jika ada hal yang dapat mengakibatkan gangguan kamtib, agar segera melapor kepada petugas guna keselamatan dan keamanan bersama,” tutup Hendro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *