Februari 24, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Lakukan Sidak di Lapas Tahuna, Kabid. Yantah Kesrehab Beri Apresiasi dan Catatan Penting

2 min read

Tahuna, Info_PAS – Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut, dikomandoi oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan (Kabid. Yantah Kesrehab Basan Baran dan Keamanan), Yusran Sa’ad, bersama tim lakukan inspeksi dadakan (sidak) pada malam hari di Lapas Kelas IIB Tahuna, Kamis (17/03).

Didampingi oleh Pelaksana Harian Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna, Hendro Martoyo, bersama Komandan Regu Pengamanan, Ricky Mangimbulude dan Anggota Jaga, sidak kali ini tim Divisi PAS Kanwil Kemenkumham Sulut melakukan penggeledahan kamar hunian dan pengecekan kondisi warga binaan.

Menurut Yusran, saat memberikan arahan, Lapas Tahuna adalah Lapas yang siap dan bersih serta beliau memberikan apresiasi kepada Kalapas dan Jajaran atas perjuangan pembangunan dan perbaikan untuk menghindari gangguan keamanan.

“Deteksi dini jangan lupa dan yang paling utama adalah pelarian. Komandan jaga harus rutin lakukan kontrol guna mencegah terjadinya pelarian,” tegas Yusran.

“Untuk tim dari kantor wilayah, saya ucapakan terima kasih meskipun dengan kesibukan-kesibukan yang ada, masih bisa menyempatkan untuk melihat keadaan di Lapas Tahuna,” tambahnya.

“Dan yang jelas Lapas Tahuna saya apresiasi dan ada beberapa catatan yang perlu ditambah untuk sistem keamanan, untuk kamar hunian, barang-barang yang tidak perlu untuk dikeluarkan dan untuk petugas portir untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan saya sudah memberikan masukan kepada Ka. KPLP untuk mengganti lubang intip pintu utama dengan yang lebih aman untuk mencegah barang tajam tiba-tiba masuk mengenai mata petugas dan juga untuk administrasi, program-program pembinaan serta keberishan lingkungan sudah luar biasa dan terus ditingkatkan,” tutupnya.

Adapun tujuan Sidak dari Tim Divisi PAS Kanwil Kemenkumham Sulut ini guna memonitoring kondisi keamanan ketertiban dan deteksi dini di Lapas Tahuna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *