April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Monitoring dan Evaluasi Kinerja, Divisi PAS Kanwil Kemenkumham Sulut Sambangi Lapas Tahuna

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna mendapat kunjungan dari Tim Monev Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Jum’at (18/03/2022).

Tim Monev Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Kasubbid. Yantah Watkesrehab), Daniel Rudolf Sorontou.

Kunjungan ini dalam rangka kegiatan Monitoring dan Evaluasi secara meyeluruh kinerja Lapas Tahuna terkait diteksini dini gangguan kamtib, penginputan data pada SDP (Sistem Database Pemasyarakatan) diantaranya fitur keamanan, fitur pembinaan, fitur registrasi dan pemeriksaan buku register.

Selain itu, monev ini juga terkait overstyaing, keterlibatan Pokmas Lipas dalam pembinaan warga binaan, pelaksanaan pelayanan pemberian makanan terhadap tahanan dan narapidana, pelaksanaan sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE), dan pelatihan keterampilan bersertifikat.

Dalam arahannya kapada pegawai Lapas Kelas IIB Tahuna, Daniel berpesan untuk terus melakukan koordinasi dan kerja sama dengan pihak luar terkait pelayanan kesehatan dan pelaksanaan program pembinaan serta perlu segera membuat BAP terhadap warga binaan yang terkena hukuman disiplin dalam rangka kelancaran pelaporan.

Dengan dilaksanakan Monev ini guna sebagai evaluasi Divisi Pemasyarakatan dan diharpkan dapat memberikan solusi terkait kendala dan permasalahan yang dihadapi Lapas Tahuna dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *