April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Semangat Menuju WBBM, Tim PZI Lapas Tahuna Berlayar Ke Manado Untuk Penilaian dan Verifikasi Oleh Tim Penilai Kanwil Kemenkumham Sulut

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Lembaga Pemaysarakatan Kelas IIB Tahuna, Kamis malam Tim Pembangunan Zona Integritas Lapas Tahuna melakukan perjalanan laut menuju Manado guna memenuhi panggilan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara dalam rangka verifikasi dan penilaian pemenuhan data dukung Lembar Kerja Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (LKE PZI).

Bertempat di ruangan rapat Kanwil Kemenkumham Sulut, Jumat (25/03), Tim Penilai Wilayah I Kanwil Kemenkumham Sulut satu per satu mulai melakukan verifikasi dokumen/data yang telah di upload pada aplikasi E-RB dengan teliti.

Adapun yang menjadi target penilaian dan verifikasi kali ini terletak pada komponen pengungkit dalam Zona Integritas yang telah diunggah pada tahun 2021 dan B03 tahun 2022, meliputi 6 area perubahan: 1. Manajemen Perubahan; 2. Penataan Tata Laksana; 3. Penataan Manajemen SDM; 4. Penguatan Akuntabilitas; 5. Penguatan Pengawasan; dan 6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Dalam kegiatan pendampingan ini, Tim Penilai Wilayah I Kanwil Kemenkuham Sulut mengungkapkan bahwa data dukung Lapas Tahuna sudah baik dan lengkap serta memberikan sedikit catatan dan saran untuk dilakukan perbaikan untuk menunjang pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang telah dilakukan pada Lapas Kelas IIB Tahuna.

Kegiatan ini diikuti oleh Kalapas Tahuna, Suharno, Ketua Tim PZI, Mochaimin dan seluruh sekretaris kelompok kerja (pokja) 6 area perubahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *