Februari 24, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Penutupan Pelatihan Pembinaan Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tahuna

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Senin (28/03/22) Pukul 09.30 WITA, bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna telah dilaksanakan penutupan pelatihan pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dilakasanakan oleh Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Tahuna.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Tahuna, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Pos Bapas Tahuna, perwakilan Kejaksaan Negeri Sangihe dan perwakilan Radio Republik Indonesia (RRI) Tahuna.

Acara pertama dalam kegiatan ini adalah Laporan Ketua Painitia terkait pelaksanaan pelatihan, dalam hal ini disampaikan oleh Kasubsi Kegiatan Kerja Lapas Tahuna, Alfet Possumah. Selanjutnya sambutan oleh Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna, Suharno, dalam kegiatan ini beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala SMK Negeri 3 Tahuna beserta instruktur yang telah memfasilitasi warga binaan dalam program pembinaan kemandirian ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada WBP yang telah menyelesaikan pelatihan yang diserahkan langsung oleh Kalapas dan Kepala Sekolah SMK Neger 3 Tahuna dirangkaikan dengan foto bersama.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan kemandirian ini, kedepannya dapat terjalin kerja sama dalam bentuk MoU (Memorandum of Understanding) antara Lapas Kelas IIB Tahuna dengan SMK Negeri 3 Tahuna dalam hal peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia khususnya WBP Lapas Tahuna, serta mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas WBP dengan harapan produk yang dihasilkan nanti dapat bersaing dengan produk luar serta dapat menambah bekal keahlian WBP Lapas Tahuna setelah bebas nanti dapat bermanfaat bagi masyarakat di daerah Kab. Kepl. Sangihe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *