Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Lapas Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut Ikuti Acara Tasyakuran Menuju HBP-58 Secara Virtual

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Dalam rangka ucapan syukur atas 58 tahun berdirinya sistem pemasyarakatan di Indonesia, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna ikuti acara Tasyakuran melalui virtual menggunakan aplikasi zoom meeting. Selasa (26/04/2022).

Tidak hanya diisi dengan Tasyakuran, acara ini juga melangsungkan penyerahan piagam penghargaan kepada jajaran pemasyarakatan yang berprestasi dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan.

Bertempat di aula Lapas Tahuna, Kalapas bersama jajaran juga mengikuti kegaitan ini secara virtual.

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, mengucapkan terima kasih atas dedikasi jajaran Kemenkumham terkhusus Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan.

Lebih lanjut, Menkumham juga mengucapkan terima kasih atas adanya program One Day One Prison’s Product yang menjadi jembatan bagi narapidana untuk memasarkan hasil karyanya.

Dalam kegiatan ini, salah satu Pegawai Lapas Kelas IIB Tahuna, Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan (Kaur Kepegkeu), Irwan Lumiu, berhasil menjadi salah satu di antara 10 orang pemenang dorprize dalam ajang One Day One Prison Product, yakni pembelian produk hasil karya narpidana dengan mendapatkan hadiah sebesar 1 juta rupiah.

Kalapas Tahuna, Suharno mengatakan, semoga melalui kegiatan HBP ini, dapat menjadi motivasi bagi petugas Lapas Tahuna untuk menciptakan produk-produk unggulan hasil karya narapidana dan juga supaya produk narapidana Lapas Tahuna bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Kegiatan ini berlangsung tertib dan penuh khidmat dan diakhiri dengan buka puasa bersama jajaran Lapas Tahuna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *