Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Sembilan WBP Lapas Tahuna Ikuti Pendidikan Katekisasi

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Sebanyak 9 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Kristen Prostestan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut ikuti pendidikan katekisasi sejak awal bulan April. Bertempat di Gereja Filipi Lapas Tahuna, WBP yang mengikuti Katekisasi hari ini terlihat antusias dalam mempelajari ilmu agama Kristen. Selasa (24/05/2022).

Pembinaan melalui Katekisasi di Lapas Tahuna dilaksanakan secara rutin selama dua bulan. Kegiatan Katekisasi ini diberikan langsung oleh Pendeta Calvyn Taunaumang dari Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe. Materi pertama memuat apa itu katekisasi, selanjutnya pendalaman ilmu agama dan Alkitab. WBP pun tampak serius dan bersemangat atas setiap ajakan untuk membaca ayat Alkitab yang dijadikan rujukan dalam kegiatan tersebut. (IR)

Kepala Sub Seksi Registrasi, Johanist Takaliwuhang mengungkapkan katekisasi ini menjadi salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi WBP  sebagai langkah awal sebelum seorang Kristen diteguhkan menjadi anggota Sidi sehingga mereka mengenal dan memahami iman Kristen yang sesungguhnya agar menjadi dewasa dan bertanggung jawab akan hidup. “Kami berharap kegiatan ini dapat membimbing dan mengarahkan para WBP untuk memahami firman Tuhan dan melaksanakannya di tengah kehidupan,” harapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna, Suharno, bahwa ketekisasi termasuk dalam program pembinaan kepribadian sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang RI No. 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, di mana narapidana berhak mendapatkan pendidikan dan pengajaran serta melakukan ibadah sesuai agama dan kepercayaannya. “Kami berharap katekisasi dapat diikuti dengan baik, memberikan makna tersendiri bagi WBP untuk menjadi Kristiani yang baik, dan menjadi berkat bagi sesama,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *