April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Monitoring dan Evaluasi Kinerja, Lapas Tahuna Terima Kunjungan Tim Divisi Pemasyarakatan Sulut

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas (Lapas) IIB Tahuna mendapat kunjungan dari Tim Monev Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara pada Senin (13/06/2022).

Tim Monev Divisi Pemasyarakatan kali ini dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarkatan (Kadiv Pas), Kusnali.

Monev sudah menjadi kegiatan rutin Kanwil Kemenkumham Sulut untuk melakukan pemantauan langsung terhadap kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) sekaligus memberikan pendampingan apabila kemungkinan terdapat kendala-kendala di UPT.

Kusnali mengungkapkan, tujuan kegiatan Monev ini adalah sebagai pengawasan dan pengevaluasian pelaksanaan tugas dan fungsi pada Lapas Tahuna. “Dengan adanya kegiatan seperti ini maka Kanwil Kemenkumham Sulut dalam hal ini Divisi Pemasyarakatan akan mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan tugas dan fungsi yang ada di UPT Pemasyarakatan,” ungkap Kusnali

Lebih lanjut, Kusnali mengingatkan kembali tentang 3 kata kunci agar Lapas aman dan berpesan kepada seluruh petugas Lapas Tahuna untuk menjaga kondisi kamtib di dalam Lapas, secara rutin lakukan deteksi dini dan penuhi kebutuhan hak-hak warga binaan serta dengan segera memperbaiki jika terdapat fasilitas-fasilitas penunjang pekerjaan yang telah rusak.

“Laksanakan tugas dan fungsi sebagai petugas Pemasyarakatan dengan penuh tanggung jawab dan berikan pelayanan yang terbaik.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *