Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kalapas Tahuna Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Tabur Bunga HDKD ke-77 Tahun 2022

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Rangkaian acara Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 masih berlangsung. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno) bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Sulut se-Kepulauan Sangihe beserta jajaran dan Dharma Wanita Pemasyarakatan (DWP) Lapas Tahuna di Taman Makam Pahlawan (TMP) Santiago Tahuna. Jumat (12/08/2022).

Ziarah ke TMP Santiago Tahuna diawali dengan penghormatan terhadap semangat kepahlawanan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kalapas Tahuna. Karangan bunga kemudian ditempatkan di makam pahlawan dan tokoh nasional, dan ditutup dengan penghormatan sebelum meninggalkan tempat upacara. Ziarah TMP Santiago Tahuna serta tabur bunga merupakan salah satu rangkaian acara di HDKD Kemenkumham 2022 dan merupakan ungkapan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi – tinginya kepada para pahlawan nasional.

“Momentum ini dapat menjadi sebuah renungan bagi kita semua untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara sehingga kita bisa menghirup udara kemerdekaan pada hari ini, semoga ini bisa menjadi motvasi kita untuk memajukan pembangunan negara demi generasi yang akan datang,” kata Kalapas Tahuna.

Selepas Upacara dan tabur bunga sebelum meninggalkan lokasi upacara jajaran Lapas Tahuna, Kanim Tahuna, Lapas Enemawira, dan Lapas Tamako mengadakan sesi foto bersama, di akhir acara seluruh jajaran meninggalkan lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *