Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Berantas Halinar, Kalapas Pimpin Penggeledahan Rutin Blok Hunian

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, Suharno, S.H., M.H., terus gencarkan bersih handphone, pungutan liar dan narkoba (halinar) guna melakukan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib). Hal ini ditandai dengan pelaksanaan penggeledahan blok hunian warga binaan yang dipimpin oleh Kalapas Tahuna, Selasa (23/08/2022).

Didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP), Hendro Martoyo, S.Pd, dengan melibatkan Regu Jaga siang, pegawai staf serta CPNS, Ka. KPLP, Kalapas menjelaskan pentingnya upaya deteksi dini gangguan kamtib guna menciptakan kondisi Lapas Tahuna yang aman dan kondusif.

“Saya memerintahkan Kepala KPLP berserta jajaran untuk melakukan penggeledahan dan menyita benda-benda terlarang yang berada di dalam Lapas, namun tetap melakukannya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan dengan pendekatan yang humanis,” Ujar Kalapas.

Sementara itu, dari hasil penggeledahan yang telah dilakukan ditemukan benda-benda terlaranga berupa sendok alpaka, gunting, cutter, dan kertas pasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *