Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Tingkatkan Keterampilan, WBP Lapas Tahuna Praktik Las Listrik

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut kembali memberikan bekal keterampilan bersertifikat bagi warga binaan, Selasa (11/10). Kali ini warga binaan Lapas Tahuna mulai mempraktikan teknik pengelasan – las listrik.

Sebanyak 15 orang peserta pelatihan yang merupakan WBP Lapas Tahuna menerima materi pengenalan dan pengetahuan peralatan las listrik, praktik penggunaan alat ukur, praktik pemotongan benda kerja dan praktik dasar pengelasan yang dilaksanakan di ruang bimbingan kerja (Bimker).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Subsi Kegiatan Kerja, Alfet Possumah dan sebagai pembimbing, instruktur yang berasal dari SMK Negeri 3 Tahuna, Edwin Maatuil

Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna, Suharno melalui Kepala Subsi Kegiatan Kerja, Alfet Possumah mengungkapkan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memperlengkapi warga binaan Lapas Tahuna keahlian pengelasan, sehingga melalui program pembinaan kemandirian ini mereka dapat menjadi pribadi dan anggota masyarakat yang memiliki manfaat baik dalam menjalani masa pidana maupun setelah bebas dari Lapas nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *