Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Lapas Tahuna Gandeng TNI Geledah Blok Hunian WBP

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, Suharno, gandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) geledah blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa malam (18/10/2022). Kegiatan ini juga melibatkan tim Satops Patnal dan seluruh regu pengamanan Lapas Tahuna.

Kalapas Suharno didampingi Kepala KPLP, Hendro Martoyo mengungkapkan bahwa kegiatan penggledahan pada malam hari ini dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

“Selama melakukan penggeledahan tetap mengedepankan sikap humanis karena para WBP termasuk orang-orang yang harus kita layani,” ujar Kalapas saat pimpin apel gabungan sebelum penggeledahan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandempomal Lanal Tahuna Mayor Laut (PM) Suheris Sitorus dan Kasdim 1301/Sangihe Mayor Inf Rasmul Tamalewe bersama dengan 13 orang personil gabungan.

Penggeledahan kali ini menyasar seluruh kamar hunian yang disinyalir terdapat barang-barang terlarang, tak butuh waktu lama satu per satu barang terlarang tersebut berhasil diamanakan berkat kooperatif dari warga binaan.

Beberapa korek api, kawat, kabel, gunting, pisau, sendok alumunium, kaca cermin, gelas pecah belah, untuk handphone dan narkoba nihil.

Kalapas Suharno mengungkapkan, Lapas Tahuna akan terus bekerja sama dan sinergi dengan pihak Kepolisian, TNI untuk lebih meminimalisir gangguan keamanan di dalam Lapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *