Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Tinjau Pembinaan Giatja WBP, Kalapas Suharno Beri Arahan dan Bimbingan

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, Suharno, meninjau program pembinaan kemandirian kegiatan kerja (giatja) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sembari memberikan arahan dan bimbingan, Senin (31/10/2022).

“Hari ini saya meninjau secara langsung pembinaan kemandirian warga binaan. Ada yang melakukan pengelasan rangka untuk meja dan kursi dan ada juga yang membuat furniture meja dan kursi klasik dari bahan kayu,” ujar Kalapas Suharno.

“Pembinaan kemandirian ini bertempat di dua tempat yang berbeda, untuk pengelasan dilaksanakan di aula Lapas dan untuk pembuatan furniture dilaksanaka di raungan bengkel kerja,” tambahnya

Tidak hanya meninjau secara langsung pembinaan kemandirian tersebut, Kalapas Suharno juga memberikan arahan dan bimbingan terkait pengelasan dan meubelair bahkan sampai mempraktikan untuk dijadikan pedoman oleh WBP.

“Saya sangat bangga kepada warga binaan kami, karena ilmu yang mereka dapatkan dari program pembinaan yang telah Lapas Tahuna laksanakan selama ini dapat menghasilkan produk-produk yang berupa furnitur dengan kualitas yang bagus,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *