Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Pelatihan Pengelasan Resmi Ditutup, 15 Narapidana Lapas Tahuna Kantongi Sertifikat

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, Suharno menutup secara resmi Kegiatan Program Pembinaan Kemandirian Keterampilan Pengelasan bekerja sama dengan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Negeri 3 Tahuna, Jumat (02/12/2022).

Bertempat di aula Lapas Tahuna, acara penutupan diawali dengan pembacaan Laporan Kegiatan Pembinaan Kemandirian Keterampilan Pengelasan yang diikuti oleh 15 orang Narapidana Lapas Tahuna oleh Kepala Subsi Kegiatan Kerja, Mahdi Syamri.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan sertifikat oleh Kalapas Tahuna, Suharno dan Instruktur Pengelasan dari SMK Negeri 3 Tahuna, Edwin Maatuil kepada 15 orang Narapidana yang mengikuti pelatihan.

Sambutan pertama yang dibawakan oleh Kepala SMK N 3 Tahuna yang diwakili oleh Instruktur Pelatihan Pengelasan, Edwin Maatuil mengucapkan berterima kasih kepada Lapas Tahuna atas kepercayaan yang diberikan kepada SMK 3 Tahuna untuk menjadi instruktur pengelasan bagi warga binaan.

“Semoga kerja sama ini bisa terus berlanjut untuk menciptakan warga binaan Lapas Tahuna yang terampil dan pesan saya bagi teman-teman warga binaan untuk tidak menyia-nyiakan waktu tetapi pergunakanlah waktu dengan sebaik mungkin dengan berlatih keterampilan dan untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” Pungkasnya

Sambutan yang kedua sekaligus menutup secara resmi pelatihan pengelasan warga binaan oleh Kalapas Tahuna, Suharno, dalam sambutannya beliau menaikkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dalam acara penutupan ini semua yang hadir dalam keadaan sehat.

“Terima kasih yang luar biasa kepada Kepala Sekolah dan Instruktur SMK 3 Tahuna atas bimbingan dan kerja sama yg terjalin sangat baik sehingga kegiatan ini bisa berakhir ddengan baik juga dan anak-anak binaan kami bisa menerima pemahaman dan perubahan pola pikir untuk membuat ide pengelasan yang bernilai guna,” tambah Suharno.

“Penuh harapan kami, semoga kerja sama dengan SMK 3 Tahuna bisa terus terjalin dan menjadi instruktur pembinaan pelatihan kemandirian bagi anak-anak Binaan kami,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *