April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Petugas Bersama WBP Lapas Tahuna Panen Sayur di Penghujung Tahun 2022

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, Suharno, melalui staf Kegiatan Kerja (Giatja), Juan Karambut bersama dua orang warga binaan asimilasi sukses melakukan panen hasil pertanian kebun sayur, Kamis (29/12/2022).

Bertempat di Lahan Perkebunan samping kompleks Rumah Dinas Pegawai Lapas Tahuna, Juan Karambut bersama dua orang warga binaan asimilasi kebun mulai mengumpulkan hasil dari panen yang berjumlah ratusan tanaman sayur caisim.

“Hasil panen sayur caisim ini akan kami bersihkan dan selanjutnya akan dijual kepada pelanggan setia yang setiap kali musim panen selalu membeli hasil perkebunan warga binaan,” ujar Juan Karambut.

Juan Karambut juga mengungkapkan, salah satu edukasi yang dibekalkan kepada warga binaan ialah bercocok tanam dengan memanfaatkan sebidang lahan di samping kompleks rumah dinas Lapas Tahuna, para warga binaan menanam sejumlah sayuran, seperti caisim, kacang panjang, cabai, pare dan terong.

Sebelumnya pada (27/09/2022) petugas bersama warga binaan Lapas Tahuna telah sukses melakukan panen ratusan sayur caisim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *