April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kunjungi Lapas Tahuna, Ini Yang Dilakukan Pj. Bupati Sangihe dan Ketua DPRD Sulut

3 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, Suharno, S.H., M.H., menyambut kunjungan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan bersama suami dr. Fransiscus Andi Silangen, Sp.B-KBD Ketua DPRD Provinisi Sulut di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna, Sabtu (31/12/2022).

Dalam kunjungan Pj. Bupati Sangihe dan Ketua DPRD Sulut tersebut di Lapas Tahuna adalah untuk melaksanakan ibadah akhir tahun bersama dengan warga binaan dan jajaran Lapas Tahuna, dimana ibadah tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut, dr. Fransiscus Andi Silangen.

Selesai melaksanakan peribadatan akhir tahun, pada kegiatan selanjutnya, yaitu pemberian bingkisan natal dan tahun baru kepada seluruh warga binaan Lapas Tahuna yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan tiga orang warga binaan oleh Pj. Bupati Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan, Ketua DPRD Provinsi Sulut, dr. Fransiscus Andi Silangen, dan Ketua Umum Sinode GMIST, Pdt. Welman Boba, M.Th didampingi oleh Kepala Lapas Tahuna, Suharno.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, berkat kasih karuniaNya pada saat ini kita semua bisa berkumpul beribadah bersama-sama dengan seluruh warga binaan yang ada di Lapas Tahuna pada hari ini dalam rangka menyambut tahun yang baru.

“Dalam menyambut tahun 2023, meskipun para warga binaan terbatas secara ruang gerak karena dalam masa pembinaan, namun kita yakin dan percaya seperti yang disampaikan pembawa Firman, Bapak Ketua Dewan, tentunya kita semua sudah kita sudah dikuatkan. Jadi kita harus semangat, kita harus bangkit karena masa pembinaan tentunya hanya sementara,” tutur Tamuntuan.

“Tentunya ini menjadi perenungan bagi kita semua, apa yang sudah kita lakukan, apa yang kita perbuat dan apa yang harus kita balas terhadap Tuhan Yesus Kristus yang sudah memberikan kehidupan kepada kita selama tahun 2022,” imbuhnya.

“Janji Tuhan, Dia selalu memegang tangan kita. Jadi, yakin dan percaya seluruh warga binaan kedepannya pasti akan bersemangat, pasti akan lebih baik dalam memasuki tahun 2023, tahun Rahmat Tuhan. Tidak ada kata terlambat,” ujarnya.

Terakhir dalam sambutan Pj. Bupati Sangihe, “atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Natal dan selamat menyongsong tahun baru 2023, Tuhan Yesus memberkati kita semua, malunsemahe,” pungkasnya.

Dalam kesempatan selanjutnya sambutan Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna Tahuna, Suharno mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pj. Bupati Kepulauan Sangihe dan Ketua DPRD Provinsi Sulut dalam rangka bersama-sama mengikuti ibadah akhir tahun bersama warga binaan Lapas Tahuna.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian dari Ibu Pj. Bupati Sangihe dan bapak Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara terhadap kami Lapas Kelas IIB Tahuna terutama untuk anak-anak binaan yang telah menerima bingkisan natal dan tahun baru,” tutur Kalapas

“Semoga di momen yang berbahagia ini dalam menyambut tahun yang baru 2023 kedatangan ibu para pemimpin daerah ditempat ini dapat menjadi motivasi bagi kami, khusunya warga binaan yang ada untuk bangkit dan bersemangat dalam menjalani masa pembinaan dan semoga ketika bebas dari Lapas nanti bisa menjadi pribadi yang cerdas, terampil dan taat hukum,” imbuhnya.

Kalapas Suharno juga dalam sambutannya mengucapkan selamat menyongsong tahun baru, denga harapan di tahun yang baru nanti Tuhan Yang Maha Kuasa selalu menyertai kita semua.

Kegiatan kemudian dilanjutkan Kalapas, bersama Pj. Bupati Sangihe dan Ketua DPRD Sulut didampingi oleh Kepala Subsi Kegiatan Kerja, Mahdi Syamri, S.H., M.H., melihat hasil karya dari pembinaan kemandirian warga binaan Lapas Tahuna dalam pembuatan furnitur kayu dan meninjau bengkel kerja tempat pembuatan furnitur meubelair.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *