Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Sangat Indah, Furniture Produksi WBP Lapas Tahuna Diapresiasi Turis Asal Finland

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Produk furniture Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut menjadi primadona bagi pemilik salah satu cafe yang terkenal di Sangihe. Pasalnya, sudah kesekian kalinya Naribha atau yang akrab dipanggil Madam bersama suami Michael asal Ceko ini membeli produk warga binaan Lapas Tahuna, Selasa (10/01/2023).

Pemilik Kafe Hattarua Tahuna, Naribha dan Michael merasa puas dengan hasil produksi warga binaan Lapas Tahuna yang dibelinya saat ini, yaitu furniture berupa meja klasik terbuat dari kayu kenari.

Sementara itu Michael bersama rekannya Hannu yang merupakan turis asal Finland, saat diwawancarai oleh tim Humas Lapas Tahuna, memberi apresiasi terhadap furnitur produksi warga binaan Lapas Tahuna.

“Terima kasih, ini meja yang bagus dan saya suka,” tutur Michael.

“Ini meja yang sangat indah, bagus sekali,” sambung Hannu.

Kalapas Tahuna, Suharno mengungkapkan ini merupakan suatu keberhasilan dari Lapas Tahuna dalam melaksanakan pembinaan kemandirian keterampilan pembuatan furnitur atau mebel. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Lapas Tahuna, karena bisa menghasilkan produk yang berkualitas dan bernilai jual tinggi dan bahkan diminati oleh orang asal luar negeri,” ujar Kalapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *