Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Assessment Mandiri Pakaian Dinas TA 2023, Kalapas Berdayakan Keahlian Jahit WBP

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), memberdayakan keahlian di bidang jahit yang dimiliki oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk membantu pengukuran badan pegawai Lapas Tahuna, dalam rangka memenuhi instruksi Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI yakni pemenuhan data Assessment Mandiri Pakaian Dinas TA 2023. Sabtu (14/01/2023).

“Di bengkel kerja Lapas Tahuna, selain fokus dibidang meubelair, kami juga memiliki mesin jahit yang digunakan oleh beberapa WBP dalam menyalurkan minat dan keahliannya di bidang jahit. Pada kesempatan kali kami meberdayakan WBP yang memiliki keahlian tersebut untuk membantu pengukuran pakaian dinas pegawai TA 2023, sesuai yang diminta oleh Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI. Kami cukup puas dengan kinerja WBP yang membantu pengukuran itu, mungkin kedepannya kami akan mempertimbangkan untuk lebih mengembangkan lagi pembinaan di bidang jahit ini,” ujar Kalapas.

Selanjutnya hasil pengukuran tersebut akan diinput ke alamat website yang telah disediakan oleh Biro Umum, dan akan disalurkan ke masing – masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) setelah selesai dikerjakan. WBP yang membantu pengukuran tersebut menyampaikan rasa senangnya karena bisa mengaplikasikan keahlian yang dimiliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *