April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Warga Binaan Lapas Tahuna Ikuti Ibadah Sungai Kehidupan Ministry Secara Virtual

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, Suharno, S.H., M.H., melalui seksi Pembinaan Narapidana, melaksanakan pembinaan kepribadian kerohanian WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) umat Kristiani dengan mengikuti ibadah secara virtual yang digelar oleh Sungai Kehidupan Ministry, Rabu (18/01/2023).

Ibadah ini dilaksanakan di Gereja Oikumene Filipi Lapas Tahuna, dan pada minggu ke-3 ini diikuti oleh warga binaan beragama Kristen yang ada di blok walet 4 sampai 6. Sebelumnya ibadah pada minggu yang lalu diikuti oleh warga binaan yang berada di blok walet 1 sampai 3.

Bertindak sebagai pembawa khotbah, salah satu pelayan Sungai Kehidupan Ministry, Jeff Siwu, mengajak jemaat yang hadir membaca ayat Firman Tuhan yang terdapat pada Injil Matius 6:24.

Dalam khotbhanya, Jeff Siwu, mengatakan bahwa kita diajarkan untuk tidak mencintai uang, kita tidak dapat mengabdi kepada dua Tuan, kita tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.

“Orang yang mencintai uang dan kekayaan tidak akan pernah puas, pada akhirnya semuanya akan sia sia. Ini bukan berarti bahwa kita menjadi malas dan tidak mau bekerja dan hanya berdoa saja, melainkan mendoakan yang kita kerjakan, mengerjakan apa yang kita doakan,” tandasnya.

“Kekayaan yang perlu kita cintai ialah kekayaan didalam Tuhan, kekayaan yang kekal. Meski dicobai dengan berbagai cobaan yang berat, namun kita haruslah kaya didalam kemurahan untuk menjadi berkat bagi sesama,” imbuhnya.

Ibadah diakhiri dengan membaca salah satu ayat Firman Tuhan yang terdapat pada Injil Lukas 12:22, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai.

Kegiatan pembinaan kepribadian peribadatan warga binaan umat Kristiani berjalan dengan baik dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *