April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Pelatihan Kemandirian WBP Resmi Dibuka, Plh. Kalapas: Ini Merupakan Bekal Yang Berharga

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, Suharno, melalui Pelaksana Harian Kepala, Hendro Martoyo membuka secara resmi Kegiatan Pembinaan Kemandirian Pembuatan dan Finishing Meja Klasik Bekerja Sama dengan Sekolah Mengah Kejuruan Negeri 3 Tahuna Bagi 15 Orang Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Tahun Anggaran 2023, Kamis (19/01).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Kegiatan Kerja, Rusli Lolong, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Mochaimin, Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja, Mahdi Syamri dan Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan, Irwan Lumiu.

Dalam sambutannya, Plh. Kalapas, Hendro Martoyo menuturkan bahwa ini merupakan bekal yang berharga bagi saudara-saudara warga binaan yang akan mengikuti program pembinaan pelatihan kemandiria ini.

“Harapan kami, semoga warga binaan Lapas Tahuna yang mengikuti program pembinaan pelatihan kemandirian ini setelah bebas nanti bisa mempunyai bekal dan memiliki keterampilan untuk bisa menjadi berguna bagi masyarakat dan keluarga,” ujar Hendro.

Sambutan selanjutnya yang dibawakan oleh Instruktur SMK Negeri 3 Tahuna, Sonny Solung mengatakan, ini merupakan suatu hal yang berbeda ketika mengajar di Lapas dan di sekolah, karena di Lapas sudah terdapat warga binaan yang memiliki keterampilan dan dari segi kedewasaan juga tentunya di Lapas akan lebih mudah untuk diajari.

“Untuk itu, bagi teman-teman binaan yang ada agar bagi yang sudah terampil dan mahir untuk bisa membagikan ilmunya kepada teman-teman yang masih pemula,” ujar Sonny

Sonny juga menambahkan agar warga binaan yang mengikuti program pembinaan pelatihan kemandirian ini untuk mengikuti dengan baik supaya bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Acara dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta pelatihan oleh Plh. Kalapas dan Instruktur SMK Negeri 3 Tahuna dan kegiatan diakhiri dengan doa dan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *