April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Perkuat Tim Humas, Lapas Tahuna Ikuti Rapat Kehumasan Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – Dalam rangka memperkuat Tim Humas, khususnya terhadap Distribusi Pemberitaan dan Kehumasan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna, Suharno melalui pengelola Kehumasan, Yoel Pontowulaeng, mengikuti Rapat Kehumasan yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara melalui virtual, Kamis (19/01/2023).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun melalui Kepala Divisi Administrasi, John Batara Manikallo memberikan arahan dalam mengawali rapat yang diikuti oleh seluruh pemangku Kehumasan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut.

Dalam arahnnya, KadivMin menuturkan bahwa tim Humas yang ada di Kanwil dan UPT (Unit Pelaksana Teknis) adalah corong bagi Kementerian Hukum dan HAM terlebih khusus yang ada di Kanwil Sulawesi Utara.

“Saya harapkan bagi tim Humas yang ada di UPT untuk proaktif mengangkat berita Kanwil Kemenkuham Sulut yang dibagikan oleh admin Kanwil melalui Twitter. Karena peluang untuk menjadi yang terbaik adalah di media sosial,” tandasnya.

KadivMin juga mengharapkan kepada pemangku Kehumasan yang ada di UPT masing-masing untuk bekerja sama dengan salah satu media online dengan menambahkan kata kunci yang sudah ditentukan untuk dimuat di dalam beritanya.

Penyampaian arahan kemudian dilanjutkan oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Noldy Sahabati.

Senada dengan KadivMin, Kabag Program dan Humas menyampaikan bahwa sekarang kita konsentrasi di Twitter karena Twitter yang bisa mengangkat pemberitaan Kanwil Kemenkumham Sulut sehingga bisa masuk dalam 7 besar dari 34 Provinsi.

Lebih lanjut Kabag Humas dan Program juga menyampaikan teknis dalam pemberitaan baik di media sosial maupun media online serta mengingatkan kepada seluruh UPT untuk segera melaksanakan Pencanangan Zona Integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *