April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kepala KPLP Instruksikan Untuk Melengkapi Administrasi WBP Yang Akan Bebas Murni

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Hendro Martoyo) dalam kesempatan Apel Pagi rutin menyampaikan untuk mempersiapkan segala kebutuhan kelengkapan berkas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang akan bebas murni pada hari ini, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengeluaran Pembebasan Narapadina guna mengurangi ancaman gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas. Jumat (20/01/2023).

“Sesuai Informasi yang kami terima dari staf registrasi bahwa pada hari ini akan ada satu orang WBP yang akan bebas secara murni, maka dari itu diminta kerjasamanya untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, baik dari segi administrasi maupun hal lainnya, sesuai dengan aturan yang berlaku agar mengurangi ancaman gangguan keamanan dan ketertiban serta memenuhi hak – hak WBP. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa, WBP juga adalah masyarakat yang memiliki hak dasar yang melekat untuk dapat dilayani dengan baik,” ujar Kepala KPLP.

Dalam Kegiatan Apel Pagi rutin yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIB Tahuna dan dihadiri oleh Pejabat, Staf, dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut, juga diingatkan kembali mengenai pengisian jurnal harian agar segera diselesaikan sebelum batas waktu yang ditentukan sesuai dengan arahan bidang kepegawaian sembari menunggu format Sasaran kinerja Pegawai (SKP) tahun 2023. Kegiatan ditutup dengan do’a bersama demi kelancaran dan keselamatan seluruh jajaran petugas dalam menjalankan tugasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *