Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Perdana Belajar di Tahun 2023, WBP Lapas Tahuna Sangat Antusias

1 min read

Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, Suharno, melalui Kasubag TU, Mochaimin dan tetap mengikuti perkembangan belajar mengajar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tahuna meski pada hari libur sekalipun, Sabtu, (21/01/2023).

Terlihat antusias dari warga binaan yang mengikuti pembelajaran perdana di tahun 2023 ini dan terlihat juga perkembangan pembelajaran warga binaan yang meningkat pesat, terbukti saat para tutor memberikan soal dan dijawab dengan cepat oleh warga binaan.

“Ini merupakan amanah yang kami emban dari Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam menjalankan pembinaan kepribadian guna mencerdaskan warga binaan kami,” ujar Kalapas.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada teman-teman tutor dari PKBM Pioner yang tetap setia dan semangat dalam mengajar warga binaan kami. Semoga apa yang kita cita-citakan bersama untuk memajukan Lapas Tahuna dapat terwujud, yaitu ketika bebas nanti, warga binaan kami bisa menjadi insan yang cerdas, terampil dan taat hukum,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kasubag TU, Mochaimin yang juga merupakan Asesor Pemasyarakatan di Lapas Tahuna, tak mengenal hari libur terus mengikuti perkembangan belajar warga binaan dan memastikan mereka semua telah menerima setiap ilmu mata pelajaran dengan baik.

Kegaitan belajar warga binaan selalu diawali dengan apel bersama, absensi dan pembacaan Catur Dharma Narapidana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *