April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Lapas Tahuna Ikuti Workshop Penyelenggaraan Pelaporan Harta Kekayaan ASN

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, (Suharno) melalui Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan (Irwan Lumiu) bersama satu orang stafnya (Alfa Parera) mengikuti kegiatan Workshop Penyelenggaraan Pelaporan Harta Kekayaan ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Selasa (24/01/2023).

Kegiatan ini digelar oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi (PUSDATIN) Kemenkumham secara virtual dan diikuti oleh peserta dari seluruh Satuan Kerja Kemenkumham yang ada di seluruh Indonesia.

pada Workshop ini, tim PUSDATIN Kumham menjelaskan tata cara penyelenggaran pelaporan harta kekayaan ASN melalui aplikasi SERAYA yang merupakan akronim dari Sistem Pelaporan Harta Kekayaan.

Ada dua hal yang menjadi agenda pada workshop kali ini, yakni tentang Teknis Pelaporan LHKASN (Laporan Harta Kekayaan Aparutr Sipil Negara) pada aplikasi SERAYA dan Teknis Pengelolaan LHKASN oleh Administrator.

Perlu diketahui, SERAYA adalah aplikasi yang mampu memberikan data yang lebih aktual, tepat, cepat sesuai dengan kebutuhan organisasi sesuai karakteristik Kemenkumham serta mampu menciptakan Sinergitas dalam pengelolaan Laporan Harta Kekayaan Aparatur sipil negara (LHKASN) antar administrator LHKASN di lingkungan Kemenkumham.

Kaur Kepegkeu Lapas Tahuna, Irwan Lumiu setelah mengikuti workshop tersebut, akan segera menggelar sosialisasi kepada seluruh pegawai Lapas Tahuna agar pelaporan LHKASN di lingkungan Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut dapat segera terlaksana.

Tak kalah cepat, staf Kepegkeu Lapas Tahuna (Alfa Parera) langsung melakukan rekapitulasi seluruh data pegawai terutama email aktif guna melakukan pendaftaran pada aplikasi SERAYA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *