Februari 24, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Sudah 60 Persen, Kalapas Tahuna Tinjau Pembangunan Kampung Sarana Asimilasi dan Edukasi

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Kakanwil Kemenkumham Sulut), Ronald Lumbuun melalui Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna, Suharno, bersama jajarannya meninjau progres dari pembangunan Kampung SAE (Sarana Asimilasi dan Edukasi) bagi WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Lapas Tahuna, Senin (06/02/2023).

“Hari ini kita memeriksa sejauh mana perkembangan untuk menyiapkan Sarana Asimilasi dan Edukasi untuk Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Tahuna, dimana bagi warga binaan yang ingin mengikuti Pembebasa Bersyarat (PB), harus mengikuti program asimilasi,” ujar Kalapas Suharno.

Berlokasi di Kelurahan Sawang Bendar, Kecamatan Tahuna, yang berdekatan dengan Pasar Towo’e, Kalapas Suharno menambahkan bahwa dilokasi inilah tempat yang Lapas Tahuna pakai untuk mengumpulkan warga binaan asimilasi agar mereka mendapatkan suatu pembelajaran, edukasi, reintegrasi (upaya untuk membangun kembali kepercayaan sosial) ke masyarakat.

“Ini merupakan suatu persiapan dari Lapas Tahuna untuk melakukan pembinaan kepada warga binaan, agar bisa bergabung kembali dengan masyarakat setelah diberikan Pembebasan Bersyarat (PB),” imbuhnya.

Suharno juga mengukapkan progres dari pembuatan Kampung SAE ini sudah mencapai 60% dan ditargetkan pada triwulan pertama di tahun 2023 sudah selesai 100% dan bisa digunakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan dalam rangka reintegrasi warga binaan ke masyarakat.

Kampung Asimilasi ini diperuntukan bagi warga binaan yang sudah menjalani setengah dari masa pidananya dan berkelakukan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *