April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kalapas Tahuna Penuhi Undangan Apel Gelar Pasukan Oleh Polres Sangihe

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), memenuhi undangan Kepolisian Resor Kepulauan Sangihe, dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kewilayahan Keselamatan Samrat Tahun 2023 dengan tema “Keselamatan Berlalulintas Yang Pertama dan Utama”, yang dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. Selasa (07/02/2023).

Pada kegiatan tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Kepala Kepolisian Resor Sangihe (Kompol Temmy Toni, A.Md., S.I.K) membacakan sambutan Kapolda Sulut (Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.M.). “­­Sesuai Arahan Kapolri, Kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan kondisif menjelang perayaan Idul Fitri 1444 H yang bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” jelas Kapolda.

Lebih lanjut dalam kesempatan yang sama juga disampaikan, berdasarkan data terjadi penurunan angka dari berbagai aspek pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, baik tilang, teguran, kecelakaan, meninggal dunia, luka berat, dan luka ringan. Hal ini diharapkan bisa diturunkan atau paling tidak dapat dipertahankan agar jangan sampai ada kenaikan angka pelanggaran dan kecelakaan. Operasi ini menargetken beberapa pelanggaran utama, mulai dari penggunaan ponsel saat berkendara, sampai dengan penggunaan knalpot bising.

Kalapas yang didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Hendro Martoyo), menyampaikan bahwa Pimpinan dan seluruh Jajaran Lapas Kelas IIB Tahuna mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut dan selalu siap apabila dibutuhkan sewaktu – sewaktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *