Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Pantau Progres Pembuatan Meja Hasil Karya WBP, Kalapas Tahuna Beri Arahan Dan Masukan

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Perkembangan proses pembuatan meja hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) memasuki tahap perakitan dan pengecetan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno) beri arahan dan masukan agar pekerjaan lebih efektif dan hasil lebih maksimal sesuai dengan harapan costumer yang memesan meja tersebut. Kalapas menyampaikan ini sudah pesanan yang kesekian kalinya, namun petugas pengawas dan WBP harus terus belajar dan berinovasi untuk hasil terbaik. Minggu (12/02/2023).

“Pembinaan kemandirian ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi WBP sesuai dengan bidang kompetensi yang diminati agar ketika selesai menjalani masa hukuman pidana, WBP bisa kembali ke masyarakat dengan membawa bekal keahlian yang telah dipelajari. Tidak cukup sampai di situ, inovasi dan semangat untuk terus belajar juga sangat diperlukan, mengingat persaingan di luar sangat ketat, sehingga kreatifitas dalam berkarya harus terus di asah, karena mungkin ketika kembali ke masyarakat, mereka harus memulai semuanya dari awal lagi,” ujar Kalapas.

Dalam kegiatan pembinaan keterampilan kerja dan produksi, Lapas Tahuna menyediakan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mendukung para WBP agar bisa menyalurkan kreatifitasnya menjadi sebuah karya, sehingga selain mendapatkan keterampilan kerja, diharapkan juga melalui kegiatan seperti ini bisa memberikan nilai tambah bagi kehidupan sehari – hari meskipun berada di dalam Lapas. Selebihnya Kalapas cukup puas dengan perkembangan dan kemajuan WBP yang bisa sampai pada tahap ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *