Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kalapas Tahuna Terima Penghargaan Dalam Pembinaan Warga Binaan Berkewarganegaraan Asing

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), menerima penghargaan sebagai Satuan Kerja Terbaik Dalam Pembinaan Warga Binaan Berkewarganegaraan Asing Se – Provinsi Sulawesi Utara, yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut (Ronald Lumbuun). Penghargaan tersebut diserahkan pada kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2023 yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Dialog Sangihe. Senin (13/02/2023).

Kegiatan diawali dengan sambutan sekaligus pembacaan Laporan Kegiatan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna (Novly Tenlie Nelson Momongan). Dilanjutkan dengan sambutan oleh Pj. Bupati Kepulauan Sangihe (dr. Rinny Tamuntuan), yang menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran dan dukungan seluruh Pimipinan serta Anggota TIMPORA dalam menyukseskan kegiatan pada hari ini. Pj. Bupati juga menyambut dengan hangat kedatangan Kakanwil dan para Piminan Tinggi Kemenkumham di Kepulauan Sangihe.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil menyampaikan bahwa Sangihe merupakan pulau terdepan di Indonesia yang berdekatan dengan Filipina, oleh karena itu beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi koordinasi dan kolaborasi antara Keimigrasian dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) setempat, selaku stakeholder Timpora Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kakanwil juga berharap semoga kegiatan ini dapat menghasilkan output yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahaan penghargaan yang salah satunya diterima oleh Lapas Kelas IIB Tahuna, sebagai bentuk apresiasi Pimpinan karena telah melakukan pelayanan pembinaan kepada Warga Binaan Berkewarganegaraan Asing dengan baik sesuai dengan aturan perundang – undangan yang berlaku. Atas penghargaan tersebut, Kalapas Tahuna mengucapkan terimakasih dan berjanji akan mempertahankan dan lebih meningkatkan pelayanan pembinaan di Lapas Kelas IIB Tahuna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *