Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kunjungi Lapas Tahuna, Kakanwil Ronald Lumbuun Apresiasi Inovasi dan Sampaikan Hal Penting

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun, dalam memenuhi agenda kerjanya di Kepulauan Sangihe, melakukan kunjungan kerja di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna, Senin (13/02/2023).

Kakanwil Kemenkumham Sulut, setibanya di Lapas Kelas IIB Tahuna, langsung mendapat sambutan hangat dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna, Suharno.

Dalam kunjungan kerjanya di Lapas Tahuna, Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, John Batara, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rudi Hendra Pakpahan, dan Kalapas Tahuna, Suharno, langsung meninjau inovasi yang ada di Lapas Kelas IIB Tahuna.

Mulai dari Ruang Terbuka Hijau, Sarana bagi Warga Binaan dalam mengikuti Kesetaraan Pendidikan dan Berantas Buta Huruf hingga Kegiatan Kerja Warga Binaan yang dibekali dengan keterampilan kesenian dan pembuatan mebeulair meja kayu klasik.

Selesai meninjau seluruh inovasi tersebut, Ronald Lumbuun memberikan apresiasinya kepada jajaran Lapas Tahuna yang sudah bekerja keras dan mampu menciptakan lingkungan Lapas yang begitu bersih dan indah serta inovasi-inovasi dalam meningkatkan keterampilan dan edukasi bagi warga binaan.

“Apresiasiasi yang setinggi-tingginya kepada Kalapas bersama jajaran Lapas Tahuna yang telah melakukan inovasi yang luar biasa dan semoga kedepannya dapat lebih ditingkatkan,” tutur Kakanwil.

Lebih lanjut, Kakanwil Kemenkumham Sulut berkesempatan memberikan arahan kepada jajaran Lapas Tahuna, dalam arahannya Ronald Lumbuun menyampaikan beberapa hal penting yang harus dilaksanakan oleh jajaran Lapas Tahuna.

“Tahun ini kami akan mengusulkan Lapas Kelas IIB Tahuna dalam menuju Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM), untuk itu saya berharap seluruh pegawai yang ada di Lapas Tahuna bisa terus meningkatkan kinerja dan menciptakan inovasi-inovasi dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

“Untuk seluruh pegawai Lapas Tahuna yang ada, saya mengajak, mari kita semua menerapkan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas peredaran narkoba, dan sinergi dengan sesama APH (Aparat Penegak Hukum), hal ini guna mewujudkan tujuan dari Pemasyarakatan,” tambahnya.

Ronald Lumbuun Juga menegaskan kepada seluruh jajaran Lapas Tahuna agar tidak terlibat dalam politik praktis, dan sekali lagi tidak boelh ada yang sampai terlibat.

Tidak hanya itu, Ronald Lumbuun juga meminta kepada seluruh pegawai Lapas Tahuna baik yang sudah senior maupun yang paling junior supaya jangan berada ditempat yang tidak seharusnya seorang ASN itu berada.

Usai arahannya, Kakanwil Kemenkumham Sulut melanjutkan peninjauan di blok hunian warga binaan sembari menyapa dan memberikan motivasi kepada mereka, dan diakhir kunjungannya di Lapas Tahuna Kakanwil melakukan peninjauan pada Dapur Lapas Tahuna dan Sarana Penunjang P2HAM (Pelayanan Publik Berbasis HAM) pada Lapas Tahuna yang diakuinya sudah cukup dan perlu dilakukan penataan kembali agar lebih efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *