April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Pdt. F. Parera Balo, M.Th: “Penjara Bukanlah Akhir Dari Kehidupan, Melainkan Awal Dari Pengharapan”

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Suharno) Melalui Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak didik melaksanakan kegiatan Pembinaan Kepribadian ibadah minggu pagi. Kegiatan ibadah tersebut di pimpin oleh Pdt. F.Parera Balo,M.Th., berlangsung dengan aman dan penuh khidmat, Minggu (05/03/2023).

Ibadah minggu pagi yang di laksanakan di gedung ibadah Jemaat Filipi Lapas Tahuna ini diikuti oleh seluruh Narapidana dan Tahanan Nasrani, kegiatan tersebut di mulaikan pukul 07.30 wita. Dalam pesan firman Tuhan yang di sampaikan oleh Pdt. F. Parera Balo, M.Th, beliau menuturkan “Penjara bukanlah akhir dari kehidupan, melainkan awal dari pengharapan”. Percayalah bahwa karena Kasih-Nya, Ia tidak akan pernah meninggalkan kita. Tuhan tidak pernah ingin melihat kita binasa, melainkan menyerahkan diri kita seutuhnya hanya kepada Tuhan. Dan selalu mengandalkan Tuhan didalam segala hal, sebab itulah hidup yang beriman.

Pembacaan Firman Tuhan terambil dari Kitab Roma 4:1-5 Jadi apakah akan kita katakan tentang Abraham, bapa leluhur jasmani kita?

Sebab jikalau Abraham dibenarkan karena perbuatannya, maka ia beroleh dasar untuk bermegah, tetapi tidak di hadapan Allah.

Sebab apakah dikatakan nas Kitab Suci? “Lalu percayalah Abraham kepada Tuhan, dan Tuhan memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.”

Kalau ada orang yang bekerja, upahnya tidak diperhitungkan sebagai hadiah, tetapi sebagai haknya.
Tetapi kalau ada orang yang tidak bekerja, namun percaya kepada Dia yang membenarkan orang durhaka, imannya diperhitungkan menjadi kebenaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *