November 30, 2023

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Resmi Ditutup, Pelatihan Kemandirian WBP Lapas Tahuna Hasilkan Karya Meja Klasik Unik

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – Bertempat di aula Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, acara penutupan Pelatihan Kemandirian Pembuatan dan Finishing Meja Klasik bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Tahuna dilangsungkan, Selasa (07/03/2023).

Acara ini dihadiri oleh jajaran pejabat struktural Lapas Kelas IIB Tahuna dan 15 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjadi peserta pelatihan.

Dalam laporan kegiatan yang dibawakan oleh Kasubsi Giatja, Mahdi Syamri, mengungkapkan bahwa pelaksanaan pelatihan ini dilaksanakan sejak tanggal 19 Januari 2023 dan sebagai output dari pelatihan ini para peserta pelatihan akan diberikan sertifikat.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 3 Tahuna yang diwakili oleh instruktur pelatihan kemandirian, Sonny Solung mengucapkan terima kasih kepada jajaran Lapas Tahuna dan peserta pelatihan yang telah mempercayakan dan menjalin kerja sama dengan SMK Negeri 3 dalam pelaksanaan pelatihan kemandirian ini.

“Mudah-mudahan pelatihan yang sudah diikuti oleh peserta dapat diaplikasikan ketika bebas dari Lapas nanti, dan bisa menjadi bekal untuk mencari pekerjaan untuk dapat menghasilkan income,” ujar Sonny.

Senada dengan Sonny Solung, Pelaksana Harian Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna (Plh. Kalapas), Hendro Martoyo menuturkan bahwa ilmu yang telah didapat dalam pelatihan ini terus diasa dengan baik dan semoga dapat menjadi bekal bagi teman-teman warga binaan dihari kelak saat menghirup udara bebas.

“Mewakili pimpinan, kami sampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Instruktur SMK Negeri 3 Tahuna dan para peserta pelatihan kemandirian dan semoga kerja sama ini bisa berkesinambungan,” tambahnya.

“Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, secara resmi kegiatan Pelatihan Kemandirian Pembuatan dan Finishing Meja Klasik bekerja sama dengan SMK Negeri 3 Tahuna, secara resmi ditutup,” tutup Hendro Martoyo.

Acara penutupan pelatihan kemandirian ini berjalan dengan baik serta keadaan Lapas Tahuna dalam keadaan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *