September 25, 2023

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kalapas Tahuna Pastikan Hak-Hak WBP Terpenuhi dan Tidak Ada Pungli

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut, Suharno, memastikan bahwa pelayanan terhadap hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ia bina dijamin tidak ada pungutan liar (pungli) dan selama menjalani pidananya di Lapas tidak dipungut biaya alias gratis, dan jika ada berita miring atau tidak baik terhadap pelayanan dari Lapas Tahuna itu adalah pembohongan publik belaka, Senin (03/04).

Suharno juga memastikan bahwa pemenuhan hak-hak setiap WBP berupa Remisi, Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Menjelang Bebas (CMB), Cuti Bersyarat (CB) serta Asimilasi telah diberikan dengan baik tanpa ada pungli sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Semua layanan di Lapas Tahuna saya jamin tidak dipungut biaya alias gratis, tidak ada pungli dan perilaku penyimpangan lainnya,” Tegas Suharno

“Saya sangat menentang adanya pungli di Lapas Tahuna dan apabila saya temukan perilaku menyimpang dari petugas kami, akan saya tindak dengan tegas,” Tambahnya.

Lebih lanjut, Suharno mengungkapkan bahwa Lapas Tahuna selalu bersikap profesional dalam menjalankan tugas dan memenuhi hak-hak WBP sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Ini merupakan komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada WBP dan masyarakat dan sebuah tanggung jawab yang memang sepatutnya harus dilakukan, kami petugas adalah pelayan masyarakat” Terang Suharno.

“Lapas Tahuna akan terus meningkatkan pelayanan yang terbaik dan semakin Pasti terhadap publik. Kami bertekat akan melayani warga binaan dan masyarakat dengan tulus, ikhlas dan humanis,” Tutup Suharno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *