Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Hasilkan Karya Terbesar, WBP Lapas Tahuna Tuai Pujian

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – Produk mebel hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna kembali jadi sorotan. Kali ini Lapas Tahuna mendapatkan pesanan mebel berukuran jumbo dari komunitas Sangihe Art Space, Senin (27/11).

Bertempat di Tahuna Swalayan, tak tanggung-tanggung, produk mebel berukuran jumbo hasil karya WBP Lapas Tahuna tersebut dipajang di salah satu ruko milik komunitas Sangihe Art Space yang ada di pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Kepulauan Sangihe tersebut.

Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna, Suharno melalui Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja, Mahdi Syamri, mengungkapkan bahwa kali ini Lapas Tahuna mendapatkan pesanan sebuah Lemari yang berukuran sangat besar. “Lemari berukuran besar ini di pesan oleh komunitas Sangihe Art Space dan untuk perakitan lemari tersebut langsung kita pasang di Tahuna Swalayan,” tutur Syamri.

“Ini merupakan suatu kepercayaan yang diberikan kepada Lapas Tahuna, karena nantinya lemari ini akan digunakan untuk memajang kain Kofo yang merupakan kain tenun tradisional khas Sangihe,” tambahnya.

“Semoga dari hasil karya yang kami tempatkan di Tahuna Swalayan ini, akan menarik perhatian para konsumen untuk memesan produk WBP Lapas Tahuna baik dari komunitas Sangihe Art Space sendiri maupun dari pengunjung Tahuna Swalayan dan masyarakat Sangihe,” harap Syamri.

Sementara itu, salah satu anggota komunitas Sangihe Art Space yang juga merupakan seniman Sangihe, Audro Chrustofel memuji hasil karya WBP tersebut, yang menurutnya diluar dari ekspektasi. “Dari kami komunitas sangat mengapresiasi karya warga binaan yang luar biasa ini, ternyata produk-produk hasil karya warga binaan sungguh luar biasa, baik dari proses pengerjaan sampai finishing ternyata semua berjalan lancar, detail dan rapi,” pujinya.

Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna, Suharno sangat berterima kasih kepada komunitas Sangihe Art Space atas pesanan produk WBP berupa lemari tersebut dan beliau juga sangat terkesan, bahwa produk mebel hasil karya WBP Lapas Tahuna mampu bersaing dan sudah banyak diminati oleh masyarakat Sangihe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *