Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Maksimalkan Target Kinerja, Lapas Tahuna Ikuti Rapat Evaluasi Capaian Target Kinerja dan E-Performance

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Bertempat di Ruang Rapat, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, bersama jajaran Lapas Kelas IIB Tahuna mengikuti Rapat Evaluasi Capaian Target Kinerja dan E-Performance UPT Pemasyarakatan secara Virtual. Kegiatan di pimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesis Utara (Sulut). Senin (27/11).

Dalam Arahannyam Kadivpas, Aris Munandar menyampaikan target kinerja yang harus dicapai oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) yaitu tentang Percepatan pelaksanaan back to basic terkait angka overstay di Lapas/rutan, meningkatkan kualitas pemeliharaan pemasyarakatan di bidang pelayanan hukum, meningkat kualitas pemeliharaan pemasyarakatan di bidang pengelolaan benda sitaan dan barang rampasanan negara, Sistem Penanganan Perkara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI), dan Kualitas Pelayanan Pembinaan Narapidana serta pemuktahiran data pemilih.

“Untuk pelaporan dari masing-masing UPT dilaksanakan setiap bulan bukan Triwulan, dan data yang disampaikan dapat menjadi acuan bagi kami untuk merekapitulasi terhadap pelaporan dan nilainya 100%,” ujarnya

“terkait dengan Hak Pendidikan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk dilakukan langkah-langkah pencapaian target. Dapat dilakukan Perjanjian kerjasama dengan Dinas Pendidikan ataupun yayasan untuk pelaksanaan kejar paket A, B dan C. Sehingga pencapaian target dapat terealisir,” terangnya.

Mengakhiri arahannya, Aris munandar mengingatkan untuk segera melaksanakan pelaporan target kinerja. “Apa yang telah kami sampaikan dapat ditindaklanjuti dengan segera, karena kita juga sedang berkejar-kejaran dengan waktu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *