Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Dirgahayu Korpri Ke-52 Tahun 2023, Lapas Tahuna Gelar Upacara

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-52. Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Tahuna, Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP), Danres Siburian bertindak sebagai pembina Pada upacara bendera, dihadiri oleh jajaran Lapas Kelas IIB Tahuna dan Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tahuna. Rabu (29/11).

Dalam amanat pembina upacara, Danres Siburian membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh.

Mengawali sambutannya, Zudan Arif mengungkapkan bahwa saat ini dunia sudah digerakan oleh Artificial Inteleigence (AI) Internet of Thing (IoT), Bid Data, sistem dan algoritma pemrograman, coding, maupun verifikasi biometrik sehingga kita tidak bisa lagi menggerakan pemerintahan dengan cara-cara lama.

“Masyarakat sangat berharap pemerintah dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat dan bisa diakses secara online. untuk itu, Korpri harus mampu membaca dan menjawab perubahan ini guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang bisa menjadi motor penggerak menuju indonesia emas 2045,” tegasnya.

Lebih lanjut, Zudan Arif mengingatkan tentang netralitas ASN dan netralitas Korpri dalam menghadapi Pilpres dan Pilkada Tahun 2024.

“Melalui Korpri, mari kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanatkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” terangnya.

Diakhir sambutannya Zudan Arif mengajak untuk turut serta secara aktif dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan. karena pengabdian dan hasil kerja kita, seluruh jajaran Korpri selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *