Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Pembinaan Kepribadian Baca Al-Qur’an Bagi WBP, Program Rutin Lapas Tahuna Kerjasama dengan Kemenag Sangihe

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kegiatan Pembinaan Kepribadian membaca Al-Qur’an bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama islam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna merupakan program rutin yang dilaksanakan bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Sangihe. Jumat (2/02). Pembinaan pada hari ini sekaligus sebagai Penyuluhan bagi warga binaan Lapas Kelas IIB Tahuna dari Penyuluh Agama Islam Non PNS, Ustadz Jaiz Kaunang, S.Ag.

Kepala Subbagian Tata Usaha (Kasubag TU), Mochaimin mengungkapkan pembinaan kepribadian yang dilaksanakan pada hari ini terkait Adab dalam kehidupan bermasyarakat. “Harapan kami, melalui pembinaan kepribadian pada hari ini, warga binaan Lapas Kelas IIB Tahuna dapat memiliki Akhlakul Karimah, Akhlak yang baik dan terpuji atau mulia, sehingga bisa menjadi manusia yang berguna nanti kelak di masyarakat serta bisa membangun dirinya, keluarga dan bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Dalam pembinaan tersebut Ustadz Jais menuturkan bahwa Kalau ingin selamat di dunia dan akhirat harus melakukan beberapa hal diantaranya Syukur, Tinggalkan maksiat serta senantiasa melakukan Amal Sholeh dan Taubat. “Bersyukur harus setiap saat dlakukan, karena idealnya menjadi orang Islam harus punya kemajuan untuk masa depan dan Harus Lebih baik dibanding masa-masa sebelumnya” tuturnya.

“Marilah kita jadikan masa lalu sebagai pelajaran yg berharga untuk perbaikan masa depan kita, karena masa lalu tak hanya memberikan kenangan, namun juga mengenalkan kita akan makna kehidupan” ajaknya.

Setelah pelaksanaan pembinaan membaca Al-Qur’an, dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *