Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Lapas Tahuna Ikuti Apel Bersama Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna, Suharno beserta seluruh pejabat dan pegawai staf mengikuti secara virtual apel bersama jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan dilaksanakan secara hybrid terpusat di Lapangan Hijau Kanwil Kemenkumham Sulut. Senin (12/02).

Bertindak sebagai pemimpin apel Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun dalam arahannya menuturkan pelaksanaan apel bersama ini merupakan hal penting dalam mengetahui secara jelas terkait apa yang diperlukan dan bagaimana kondisi di masing-masing Unit Pelaksanan Teknis (UPT) serta melihat peluang maupun potensi yang dapat dikembangkan untuk kemajuan kanwil kemenkumham sulut.

Lebih lanjut, Ronald Lumbuun menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran kanwil kemenkumham sulut yang telah menjaga kondusivitas selama masa kampanye sehingga tidak ada hal-hal atau gangguan yang datang dari jajaran kanwil kemenkumham sulut. “Harapan kami, hal ini tetap dipertahankan dan terus meningkatkan citra positif Kanwil Kemenkumham Sulut,” ujarnya.

“Terkait Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Menjelang hari Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024, kami menghimbau agar seluruh jajaran kanwil kemenkumham sulut untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani diblik suara bukan di media sosial dan tidak terlibat dalam politik praktis,” tegasnya.

“Khusus jajaran pemasyarakatan, untuk tetap melakukan antisipasi apabila terjadi putaran kedua pemilihan umum, dengan segera melaksanakan koordinasi dan meminta petunjuk arahan dari kanwil maupun Direktorat Jenderal pemasyarakatan,” pesannya.

Mengakhiri arahannya, Ronald lumbuun mengingatkan terkait Laporan triwulan pertama di tahun 2024. “Seluruh jajaran kanwil kemenkumham sulut agar segara mengakselerasi setiap kegiatan untuk dibuat laporan pertanggungjawabannya,” pungkasnya.

Usai mengikuti apel pagi bersama jajaran Kemenkumham Sulut, Kalapas Suharno memberikan arahan kepada seluruh pejabat dan pegawai staf yang hadir untuk melaksanakan dan menindaklanjuti setiap instruksi dari pimpinan. “Laksanakan dan selesaikan setiap pekerjaan dengan tepat waktu setiap perintah dan tugas yang disampaikan oleh Kakanwil. Dan mari sama-sama kita semua untuk meningkatkan kinerja demi Kemenkumham yang lebih baik,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *