April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Tahuna Ikuti Webinar TI Secara Virtual

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan selenggarakan webinar di bidang Teknologi Informasi (TI) yang diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Indonesia tak terkecuali Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna yang merupakan salah satu UPT di bawah Kanwil Kemenkumham Sulut, Selasa (19/4/2022).

Bertempat di ruang rapat, webinar ini diikuti secara virtual oleh Tim IT Lapas Kelas IIB Tahuna, yakni Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan, Irwan Lumiu beserta 2 orang pegawai staf.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Reynhard Silitonga, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Teknologi Informasi diyakini dapat mereduksi batasan ruang dan waktu untuk mengambil, memindahkan, menganalisis, menyajikan, menyimpan dan menyampaikan data menjadi sebuah informasi.

“Roadmap Indonesia  Digital 2021-2024 dmana terdapat 4 (empat) sector strategis akselerasi transformasi digital yaitu infrastruktur digital, pemerintahan digital, ekonomi digital, masyarakat digital” tambahnya.

Lanjutnya, Dirjenpas juga menyampaikan bahwa membangun budaya kerja sistem Pemerintahan berbasis elektronik dapat melalui peningkatan pengetahuan dan mengembangkan kemampuan serta kompetensi sumber daya manusia dibidang teknologi.

Pada webinar kali ini, Ditjen PAS menghadirkan 3 (tiga) orang Pemateri yaitu Dosen Universitas Gunadharma Dr. Miftah Andriansyah, Analis Kebijakan Muda Kemenpan RB Hamzah Fansuri dan Sandiman Muda BSSN Yan Hadynoer yang kemudian diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *