Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

WBP Asimilasi Lapas Tahuna Membantu Anggota Kodim Melakukan Pengecetan di Pelabuhan Tua Tahuna

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut mengutus 5 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Asimilasi untuk membantu pekerjaan pengecetan di Pelabuhan Tua Tahuna bersama dengan Anggota Kodim yang di pimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1301 Sangihe, Mayor Inf Rasmul Tamalawe dalam rangka membantu pemerintah Kepulauan Sangihe. Selasa (19/07/2022).

Kegiatan di awali dengan arahan yang diberikan oleh Kasdim kepada anggota TNI yang berasal dari Kodim 1301 Sangihe, petugas pengawalan WBP Lapas Tahuna, dan WBP Lapas Tahuna yang sudah Asimilasi. WBP yang di utus melakukan pekerjaan ini adalah WBP yang sudah Asimilasi dan memang memiliki keahlian dalam pekerjaan konstruksi dan pengecetan, sehingga akan mempermudah Pak Kasdim dalam memberikan arahan karena sedikit banyak sudah mengerti mengenai pekerjaan tersebut.

Selama di Lapas, keterampilan atau skill mereka diasah, salah satunya keahlian mengecat atau menggambar karya seni pada dinding atau media lain. Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan jiwa seni dan mengasah keterampilan para WBP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *