April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

16 Orang Terdiri dari WBP dan Petugas Lapas Tahuna, Donor Darah di Hari Bakti Adhyaksa Ke – 62

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut berpatisipasi dalam aksi donor darah yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa Ke – 62 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke – XXII. Rabu (20/07/2022).

Tak hanya petugas Lapas Kelas IIB Tahuna, para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga turut serta dalam acara kemanusiaan ini. “Disamping memenuhi undangan Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe, ini juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap mereka yang membutuhkan, semoga darah yang kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harap Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIB Tahuna, Hendro Martoyo.

Mendengar kabar kegiatan donor darah, banyak WBP Lapas Tahuna antusias mendaftar. Namun, hanya 10 orang WBP yang disetujui untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya, karena di pihak Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe juga sudah ada daftar pendonor, dan tenaga medis yang terbatas.

“Karena di Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe sudah ada daftar pendonor, maka WBP yang ingin berpartisipasi juga kami batasi hanya 10 saja, disamping syarat-syarat yang harus mereka penuhi seperti tidak bertato dan lain-lain, pembatasan ini juga untuk lebih mempermudah tugas pengawalan karena 6 orang petugas juga ikut mendonorkan darahnya, total 16 orang pendonor dari Lapas Tahuna, beda cerita jika kegiatan di adakan di dalam Lapas,” kata Kepala Sub Seksi Keperawatan (Marthen Latuni).

Rasa terimakasih di ucapakan oleh pihak Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe yang disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Umum yang sekaligus merangkap Ketua Panitia Kegiatan (Ahmad Habibi), atas partisipasi Lapas Tahuna dalam kegiatan hari ini, “Terimakasih atas partisipasi Lapas Kelas IIB Tahuna pada kegiatan hari ini yang bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe, Kami berharap sinergitas ini dapat terus terjalin dan senantiasa adanya hubungan koordinasi yang baik, Salam Sehat.” ujarnya. Kegiatan berjalan aman dan tertib dengan pengawalan penuh oleh petugas hingga WBP kembali masuk kedalam Lapas Tahuna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *