April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Lapas Tahuna Menerima Dua Siswi Prakerin Dari SMKN 1 Tahuna

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut menerima Siswi Praktek Kerja Industri (Prakerin) jurusan Otomatisasi Perkantoran dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Sebanyak 2 Siswi SMKN 1 akan menjalani praktik di Lapas Tahuna selama kurang lebih 6 bulan mulai dari Selasa (26/07/2022).

Kedatangan Siswi PKL yang di antar oleh Verni Budiman selaku Guru Pembimbing dari SMKN 1 Tahuna ini disambut hangat oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Hendro Martoyo. Para Siswi tersebut kemudian dibimbing dan ditindaklanjuti oleh Kepala Urusan Kepegawaian (Irwan Lumiu). “Diharapkan selama 6 bulan kedepan melakukan Prakerin di Lapas Tahuna, para Siswi bisa mengambil pelajaran dan pengalaman sebanyak-banyaknya”, ujar Kaur Kepegawaian.

Irwan melanjutkan, menjadi salah satu siswi Prakerin di Lapas Tahuna merupakan sebuah tanggung jawab yang tidak mudah, karena disini tidak seperti kantor-kantor yang lain, dimana disini juga terdapat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan berbagai kasus, selain melakukan pembinaan, para petugas pengamanan dan pegawai staf selalu dituntut untuk tetap waspada.

Lebih lanjut, Ka. KPLP juga menitipkan pesan, bahwa para siswi Prakerin dapat menjaga nama baik Sekolah dan Lapas Tahuna, dan memperhatikan arahan dari mentor dan pembimbing masing-masing. “Nanti Kamu akan dinilai oleh mereka, jangan sungkan untuk bertanya guna mengembangkan pengetahuan. Ini merupakan proses pembelajaran baru bagi kalian, bekerja keras dan belajarlah untuk meraih kesuksesan di masa depan”, pungkas Ka. KPLP.

Terakhir, kedua siswi tersebut ditempatkan di bagian umum dan kepegawaian sesuai dengan jurusan dan keahlian mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *